Tips Sukses Bisnis Pepaya Untung Melimpah

05:44:00
Bukan rahasia umum bahwa buah pepaya dari berbagai jenis harganya terus mengalami kenaikan karena semakin tingginya permintaan dari konsumen di pasaran. Dengan harga jual yang tinggi itu diharapkan, keuntungan para pembudidaya dan penjualnya juga bisa meningkat. Sehingga, peningkatan ekonomi ini dapat memacu pertumbuhan lahan bisnis baru yang menarik.

Tips Sukses Bisnis Pepaya Untung Melimpah

Biasanya, harga jual papaya di pasaran secara garis besar ditentukan oleh para pemasok besar, misalnya para tengkulak-tengkulak yang mendapatkan barang langsung dari produsen. Bisa diketahui pihak yang paling banyak meninkmati keuntungan ya para tengkulak itu.

Tapi jangan khawatir, saya akan membagikan sedikit informasi yang bermanfaat ini kepada Anda semua khususnya para produsen papaya yang ingin meraup keuntungan secara maksimal dari penjualan buah papaya.

Pertama kali yang harus Anda ketahui adalah jenis-jenis papaya yang benar-benar laku di pasaran, artinya yang sering dicari oleh konsumen dalam jumlah yang besar dan tidak terbatas waktu. Contoh saja papaya dari jenis California.

Tentukan juga segmen pasar Anda, supermarket, minimarket, pasar, swalayan, atau Anda sendiri yang akan langsung menjualnya kepada tangan konsumen tingkat akhir. Bisa dipirkan secara matang.

Kemudian dari mana papaya yang Anda jual itu, bisa Anda sebagai pembudidaya sekaligus sebagai pemasok, ini lebih sangat menguntungkan. Anda tidak perlu susah payah mencari pasar karena Anda sendiri telah memiliki pasarnya.

Ini yang paling menentukan, yaitu harga jualnya. Saya tidak akan membahas cara menentukan harga jual papaya di pasaran. Dari tingkat produsen sendiri, untuk menentukan harga jual mereka akan menggunakan istilah-istilah yang sering digunakan yaitu BEP atau break event point yang merupakan sebuah parameter besarnya biaya balik modal dalam jangka waktu tertentu dari sekian jumlah harga jual.

Biaya produksi juga sangat menentukan harga jual papaya di pasaran nantinya. Semakin tinggi biaya produksi, semakin tinggi pula harga yang dipatok. Namun jika harga papaya bisa agak meningkat, dan biaya produksinya berkurang, ini merupakan langkah atau strategi yang digunakan dalam produksi papaya berarti menunjukkan suatu keunggulan.

Tips yang paling jitu supaya Anda bisa untung besar dalam menjual papaya yang telah Anda budidayakan adalah Anda bisa sekaligus merangkap sebagai pemasok ke target pasar-pasar yang telah ditentukan sebelumnya.

Article

Previous
Next Post »