Teknik Rahasia Menulis Cepat

18:24:00
Tulisan ini saya dapat dari berbagai sumber di internet, silahkan pahami sendiri gaya bahasanya, dan mungkin sangat tidak enak dibaca. Harap maklum.

menulis cepat dan tepat

Salah satu alat yang paling kuat di gudang kreatif saya adalah apa yang saya sebut kreativitas sadar.

Tidak, saya tidak meminta seseorang untuk otak saya dengan palu dan saya bahkan tidak perlu benar-benar sadar. Ini adalah ketika saya hanya memungkinkan saya sadar untuk melakukan semua angkat berat bagi saya kreatif. Ini adalah penggunaan metode ini yang telah memungkinkan saya untuk menulis dengan cepat ketika bekerja sebagai reporter surat kabar dan menghasilkan beberapa buku sementara juga bekerja dengan menuntut pekerjaan penuh-waktu dan pergi ke sekolah.

Metode ini jatuh kembali pada saran usia tua untuk "tidur di masalah". Pernahkah Anda khawatir tentang keputusan atau berjuang untuk mengingat sesuatu yang penting sebelum tidur hanya untuk bangun keesokan harinya dengan jawaban yang tajam dan jelas dalam pikiran Anda seolah-olah itu adalah hadiah dari para dewa? Ini adalah hadiah semacam, tetapi tidak ada lembaga di luar yang disampaikan kepada Anda. Jawabannya disediakan kepada Anda oleh-sekutu Anda bawah sadar Anda terbesar kreatif.

kreativitas tidak sadar menggunakan kekuatan pikiran bawah sadar. Teknik yang paling sederhana adalah inkubasi, dimana setelah berpikir tentang tantangan sadar untuk beberapa waktu, itu dimasukkan ke satu sisi dan meninggalkan untuk sementara waktu. Seringkali solusi akan muncul di benak Anda tanpa diminta, pikiran Anda terus bekerja pada masalah di bawah tingkat kesadaran.

Otak manusia adalah instrumen yang indah, sangat-fungsional dan namun kita memanfaatkan begitu sedikit kekuatannya. bawah sadar kita melakukan hal-hal luar biasa bagi kita. Ini membantu dengan koordinasi harian kami diperlukan untuk tugas-tugas yang berguna seperti berjalan, makan, bernafas, mengemudi. Yang menyimpan kenangan bagi kami, itu membuat cek pada hal-hal yang benar-benar penting bagi kami (nilai-nilai kami), itu mengingatkan kita apa yang kita percaya. Sebagian besar waktu itu melakukan hal-hal ini (dan segudang lebih) tanpa kita bahkan harus sadar berpikir tentang hal - itu sebabnya disebut alam bawah sadar, dengan cara!

Namun, itu tidak sesuatu yang bahkan lebih indah: ia mampu menyaring dan semacam sejumlah besar data (hal yang telah kita lihat, dengar, kata, merasa, mencium, mencicipi) dan mengenali pola dan menghasilkan cara untuk merespon. Kadang-kadang hal ini dengan cara yang sangat kreatif. Kita sering mengabaikan potensi pikiran bawah sadar kita dan bukan membiarkannya khawatir tentang hal-hal sepele seperti nama kebersihan gigi kita dan apakah kita ingat untuk membeli selai kacang atau tidak. Namun, itu tidak harus seperti itu. Menggunakan sadar sebagai alat kreatif sangat sederhana.

Luangkan waktu secara sadar berpikir tentang tugas menulis atau tantangan. Apa parameter dari proyek? Apa persyaratan khusus? ide-ide yang Anda miliki sudah? Apa pertanyaan spesifik yang Anda butuhkan untuk bekerja pada lebih lanjut? Kadang-kadang bahkan menghabiskan beberapa waktu mencatat ide-ide yang Anda miliki adalah ide yang baik. Jangan bekerja pada membentuk atau mengorganisir mereka. Hanya merekam mereka di atas kertas atau berkas komputer. Anda mungkin tidak membutuhkannya nanti, tapi proses rekaman mereka dapat menjadi cara yang bermanfaat untuk mempersiapkan bawah sadar Anda untuk tugasnya.

Kemudian melupakannya! Betul. Melanjutkan hidup Anda dan secara sadar berpikir tentang sesuatu yang lain. Merevisi proyek lain. Membaca sesuatu untuk pendidikan atau kesenangan.

Waktu inkubasi bervariasi sesuai dengan kepribadian kreatif Anda dan tentu saja ukuran proyek di tangan. Saya telah menemukan beberapa hari biasanya bekerja terbaik meskipun bahkan memberikan diri beberapa jam dapat bermanfaat. Melakukan sesuatu fisik sering membantu selama masa inkubasi dan kadang-kadang ini adalah satu-satunya waktu saya benar-benar mendapatkan berkebun atau pekerjaan rumah tangga saya dicapai!

Ketika saya bekerja pada sebuah novel saya membiarkan alam bawah sadar saya untuk bekerja adegan demi adegan melalui buku dan sering ketika saya duduk di depan komputer saya menemukan kata-kata hanya mengalir membuang saya sebagai adegan memainkan sendiri di kepala saya hampir seperti sebuah film. Aku telah mendengar dari beberapa penulis yang mampu memprogram impian mereka sehingga mereka benar-benar menulis dalam tidur mereka. Mimpi bisa sejelas lukisan, seperti resonansi musik, dan sebagai simbolik sebagai puisi. Dengan menggunakan metode ini saya sering dapat menulis adegan hari (kadang-kadang dalam waktu kurang dari satu jam) yang merupakan kemajuan yang cukup layak sambil bekerja penuh waktu dan mempertahankan kehidupan.

Meskipun sering menakutkan untuk berpikir tentang mempercayai sesuatu yang penting sebagai proyek penulisan hati Anda untuk pikiran bawah sadar Anda, mungkin membantu untuk mengingat bahwa otak Anda adalah otot macam. pikiran bawah sadar Anda mengontrol banyak fungsi otot untuk semua waktu (coba berpikir tentang cara Anda berjalan saat Anda benar-benar berjalan. Saya selalu perjalanan ketika saya berpikir terlalu banyak tentang aksi berjalan dan belum saya tidak tersandung saat aku tidak berpikir tentang hal itu.)

Hal yang sama berlaku untuk atlet besar. Mereka berbicara tentang berada di zona tersebut. Zona ini hanya tempat di mana mereka dapat bertindak dan bereaksi tanpa sadar berpikir tentang apa yang perlu dilakukan. Tubuh dan pikiran bawah sadar menangani semua rincian. Berpikir terlalu keras dapat mengganggu zona dan ini benar menulis juga. Menariknya, sebuah studi baru-baru ini pegolf profesional dan amatir menunjukkan bahwa pegolf amatir memiliki aktivitas secara signifikan lebih sadar ketika bermain tembakan daripada para profesional. Saya berani bertaruh sesuatu yang serupa akan terjadi jika berpengalaman dan penulis pemula dipelajari.

Jadi memberikan kreativitas sadar mencoba dan melihat seberapa jauh ia membawa Anda. Cukup memprogram alam bawah sadar Anda dan kemudian meninggalkannya sendirian untuk menetaskan untuk sementara waktu. Mungkin diperlukan beberapa waktu untuk menemukan metode memasuki alam bawah sadar Anda setelah masa inkubasi Anda. Untuk beberapa freewriting atau journal berfungsi untuk membuka buah dari kerja bawah sadar Anda. Biasanya, aku duduk sendiri turun dan mulai tugas di tangan. Hal ini sering lambat-akan pada awalnya tapi aku memaksakan diri maju dan di beberapa titik tendangan bawah sadar saya dan kata-kata mulai mengalir dan keyboard mulai mengklik pergi.

Best of luck dengan tulisan Anda!

Article

Previous
Next Post »