2016 Jepara Kembali Raih Piala Adipura Kirana

19:25:00
2016 Jepara Kembali Raih Piala Adipura Kirana

Kabupaten Jepara kembali meraih piala Adipura Kirana 2016. Adipura Kirana adalah sebuah penilaian terhadap Kabupaten/Kota yang mampu membuat wilayah yang atraktif, piala adipura di serahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup kemarin. Ini merupakan yang ke-12 kalinya secara beruntun bagi Jepara dalam mendapatkan piala adipura.

Piala adipura pun disambut Kabupaten Jepara secara suka cita, lalu diarak keliling di dalam Kota Jepara dari perbatasan Welahan hingga pendopo kabupaten siang kemarin. Setelah arak-arakan, Bupati Jepara Ahmad Marzuki langsung memberi hadiah berupa uang sebesar 225 ribu rupiah kepadapPara Pahlawan kebersihan atau tukang sapu jalan petugas kebersihan di Jepara sebagai bentuk penghargaan karena berkat jasa mereka Jepara kembali meraih piala adipura.

Piala adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup kepada kabupaten kota di indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang baik. Pada tahun 2016 ini sedikitnya ada 73 kabupaten/kota yang mendapatkan piala adipura, sementara di Jawa Tengah sendiri ada 14 kabupaten/kota yang mendapatkan adipura diantaranya adalah Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kota Semarang , Kota Solo, Kabupaten Banyumas, Kota Magelang, Kota Salatiga,, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Blora.

Dengan diraihnya piala adipura ke-12 secara beruntun ini, Bupati Jepara berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Lingkungan yang bersih dan indah adalah cerminan kesejahteraan pada warganya. Semakin bersih dan semakin indah, semakin sejahtera juga rakyat yang berada di lingkungan seperti itu.

Setelah meraih beberapa kali piala Adipura Kirana, kini Kabupaten Jepara kedepannya akan membidik piala Adipura Kencana yang berada satu tingkat di atasnya.

Article

Previous
Next Post »